Membangun Desa Bersama Pemuda di Desa Medana, Lombok Utara

Pada tanggal 23-24 April Tahun 2018 dilakukan peningkatan kualitas pemuda di desa Medana Kabupaten Lombok Utara yang di selenggarakan oleh Karang Taruna desa Medana dan pemerintah desa Medana bekerjasama dengan Perkumpulan Santiri Foundation dan Forum Wira Baru Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

Materi kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu tentang organisasi, kelembagaan dan program kerja. Berisi tentang  Cerita singkat DELTA API (Desa  Ekologis Adaptif Perubahan Iklim, Kelembagaan dan struktur organisasi dan Program Kerja Karang Taruna, Kondisi Desa Medana saat ini, kebijakan (RPJMDes), kebijakan Kabupaten Lombok Utara dan Kebijakan Provinsi NTB, selain itu juga dibahas tentang analisa konflik, dan pemetaan sumberdaya juga mimpi Panjang dari peserta kegiatan dan mimpi besar karang taruna yang akan direalisasikan dalam Program kerja pribadi dan lembaga karang taruna. Selain tentang kelembagaan Karang Taruna juga dibahas materi wirausaha mandiri.

Pengisi materi dalam kegiatan ini yaitu perwakilan dari perkumpulan Santiri Foundation (Gendewa Tunas Rancak) dan Forum Wirabaru Kecamatan Kayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *