Produk Makanan fungsional (F2)  mendunia

Salah satu bidang kegiatan di Santiri Foundation yaitu bidang penelitian dan Pengembangan, bidang ini melakukan pengembangan produk makanan fungsional yang terdiri dari berbagai ekstrak tanaman dengan nama produknya yaitu “Sari Bumi”. Selain itu bidang ini mengembangkan produk pupuk organic cair bagi tanaman buah agar dapat berbuah secara maksimal tanpa mengenal musim dan memberikan Kesehatan bagi tanaman yang kekurangan nutrisi.

Produk olahan saribumi (F2) yang terbuat dari ekstrak  berbagai tumbuhan mulai tersebar ke berbagai wilayah utamanya di wilayah Lombok yang menjadi terdampak gempa.

Perkenalan Produk Sari Bumi pada Wakil Perdana Menteri Malaysia Dr Wan Azizah Ismail

Setelah sebelumnya Produk Saribumi yang dikemas dalam makanan tradisional Dodol di luncurkan secara resmi di posko pengungsi desa Sesait Kecamatan Kayangan. Makanan kesehatan ini kembali diproduksi untuk ibu hamil di kecamatan kayangan dan siswa siswi Pondok Pesantren Nadhatul Wathan Dusun Salut, Desa Selat – Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Produk makanan fungsional adalah makanan makanan bernutrisi tinggi dari ekstrak tanaman dikemas dalam makanan tradisional ataupun makanan dan minuman lainnya. Manfaat dari makanan fungsional ini  yaitu Mencegah dan menyembuhkan busung lapar dan kurang gizi, Menyeimbangkan syaraf kecerdasan ( Emotional and Intelegensia ) dan otak janin bagi anak-anak secara langsung atau melalui ibu hamil dan menyusui, Menjaga stamina agar tahan terhadap segala perubahan cuaca, Menetralisir makanan yang mengandung bahan pengawet dan kimia yang  yang ada dalam makanan yang sering di konsumsi anak-anak, Memperbaiki kualitas air susu ibu, Menyegarkan kembali setelah menderita penyakit yang diakibatkan oleh faktor makanan.  Makanan ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *